Rahmad Darmawan Pelatih Baru Rans Cilegon FC

By ommed


nusakini.com - Rahmad Darmawan tak butuh waktu lama mendapat pinangan selepas mengakhiri kerja sama dengan Madura United. Klub Liga 2 Rans Cilegon FC, menunjuknya sebagai pelatih baru.

Keputusan Rahmad, angkat kaki dari Madura United karena rentetan hasil buruk yang didapat selama Liga 1 2021/22. Laskar Sape Kerrab, menuai lima kekalahan, empat imbang, dan dua kemenangan.


Alhasil, Madura United untuk sementara menduduki peringkat 14 klasemen. Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan mengemas 11 poin dari 11 laga yang dimainkan.

Penunjukkan tersebut mengejutkan karena sosok yang karib disapa RD ini, menggantikan tugas Bambang Nurdiansyah. Akan tetapi, Bambang tidak dipecat melainkan berubah posisi di Rans Cilegon FC.

"Dengan senang hati Rans Cilegon FC memperkenalkan coach Rahmad Darmawan sebagai kepala pelatih yang baru, menggantikan posisi Bambang Nurdiansyah yang diangkat menjadi direktur teknik Rans Cilegon FC," demikian pernyataan Rans Cilegon di akun Instagram miliknya.

Kolaborasi antara RD dan Bambang, diharapkan membuat Rans Cilegon FC makin mantap. The Prestige Phoenix, sedang berjuang untuk melaju ke babak delapan besar Liga 2 2021.


Saat ini Rans Cilegon FC, menempati peringkat kedua klasemen Grup B. Hamka Hamzah dan kawan-kawan mengoleksi 11 poin atau tertinggal tujuh angka dari Dewa United yang berada di puncak.

"Klub mendoakan yang terbaik untuk keduanya di posisi pekerjaan yang baru. Semoga membawa perubahan besar untuk Rans Cilegon FC," lanjut pernyataan klub milik Raffi Ahmad tersebut. (gi/om)